7 Cara menjaga kulit tetap kencang tanpa kerutan

Cara menjaga kulit tetap kencang tanpa kerutan bukanlah hal yang susah. Seiring dengan bertambahnya usia, elastisitas kulit akan semakin menurun. Karena itu diperlukan tips cara menjaga kulit agar tetap kencang dan tidak keriput.

Kerusakan pada kulit rupanya terjadi, tanpa mempedulikan  usia Anda yang sebenarnya. Daerah bawah mata Anda dan leher adalah tempat yang paling cepat mengalami kerutan. Bersamaan dengan itu flek-flek hitam atau bercak-bercak kecoklatan pada kulit akan muncul, membuat wajah Anda yang semula cantik dan mulus menjadi kuyu dan keriput. Lalu bagaimanakah cara agar kulit tetap elastik dan mulus? Berikut ini adalah beberapa tips untuk menjaga agar kulit tetap kencang dan tidak keriput dari  hanyaperempuan.com

Tips  cara menjaga kulit agar tetap kencang tanpa kerutan

1. Banyak Minum Air PutihTahu tidak apa yang membedakan anggur dengan raisin? Ya betul...kadar air. Begitu pula kulit kita. Banyak minum air putih akan menyebabkan kulit tetap lembab dan lembut. Untuk menjaga kelembaban kulit, kita disarankan untuk meminum air putih setidaknya 8 gelas/hari. Karena dengan banyak minum air putih, kegiatan kita yang seharian beraktifitas dan mengeluarkan keringat dapat tergantikan sehingga bisa mencegah dehidrasi.

2. Gunakan PelembabGunakanlah pelembab wajah dan handbody lotion yang sesuai dengan jenis kulit Anda. Aplikasikan pelembab wajah sambil dipijit-pijit dengan gerakan memutar ke arah atas.

3. Gunakan Tabir SuryaGunakanlah krim tabir surya pada saat bepergian keluar rumah yang terpapar langsung dengan sinar matahari. Karena ini adalah salah satu faktor yang dapat membuat penuaan dini pada kulit kita.

4. Menjaga Kebersihan KulitSelalu menjaga kebersihan kulit adalah salah satu hal yang sangat penting agar kita terhindar dari penuaan dini. Karena makeup yang menempel pada kulit saat kita tidur akan menyumbat sirkulasi pori-pori dan menyebabkan infeksi di kulit.

5. Gunakan Masker Putih TelurMenggunakan masker putih telur juga merupakan salah satu cara untuk menjaga elastisitas dan kelunturan kulit, terutama kulit wajah. Karena putih telur bisa membuat kulit wajah kita menjadi terasa kencang dan segar. Caranya, bersihkan wajah lalu oleskan putih telur secara merata lalu diamkan hingga kering dan
kaku, lalu bersihkan dengan air hangat. Namun perlu diingat cara ini dapat dilakukan jika Anda tidak alergi dengan telur.

6. Tidurlah Tepat Waktu dan minimal 8 jam sehariPerlu diketahui bahwa kurang tidur dan sering begadang menyebabkan kantung mata cepat muncul. Untuk mencegah terbentuknya kantung mata, biasakan tidur tepat waktu. Kompres kelopak mata dengan air dingin setiap pagi dan malam selama 5 menit sebelum berdandan. Pembengkakan akan sedikit berkurang dengan cara yang mudah dan murah ini.

7. Hindari Rokok dan AsapnyaHindarilah rokok dan asapnya, karena bisa mempercepat penuaan serta menyebabkan kulit wajah kendur dan berkerut.

 Itulah tadi tips cara menjaga kulit tetap kencang tanpa kerutan. Semoga bermanfaat.

Comments
0 Comments

0 comments:

Followers