Khasiat dan Manfaat Daun Sambiloto

manfaat dan khasiat daun SambilotoKhasiat dan Manfaat daun Sambiloto. Pernah melihat tanaman sambiloto? Tanaman sambiloto ini merupakan tanaman liar yang tumbuh dimana saja selama diatas tanah. Khasiat dan manfaat daun sambiloto sangat banyak terutama untuk menyembuhkan penyakit-penyakit yang telah lama menahun dan sering kambuh. Seperti obat-obatan herbal lainnya, pengobatan penyakit dengan daun sambiloto memerlukan ketelatenan dan kerajinan. Manfaat dan khasiat daun sambiloto tidak terjadi secara instant tapi secara bertahap. Biasanya ramuan resep daun sambiloto di minum secara rutin setiap hari baru bisa terlihat khasiat dan manfaat daun sambiloto tersebut.

Karena Manfaat dan Khasiat Daun Sambiloto sangat banyak, tanaman ini sering kali di cari dan diburu untuk dijadikan ramuan. Yang mengkuatirkan adalah, tanaman sambiloto ini dapat menjadi langkah jika para penggunanya hanya tahu mengambil tapi tidak mau menanamnya kembali. Berikut ini jenis-jenis penyakit yang bisa di obati dengan resep ramuan daun sambiloto yaitu antara lain: mengatasi hepatitis, infeksi saluran empedu, disentri basiler, tifoid, diare, influenza, radang amandel (tonsilitis), abses paru, radang paru (pneumonia), radang saluran napas (bronkhitis), radang ginjal akut (pielonefritis akut), radang telinga tengah (OMA), radang usus buntu, sakit gigi,demam, malaria, kencing nanah (gonore), Diabetes, TBC paru, skrofuloderma, sesak napas (asma), darah tinggi (hipertensi), kusta/lepra , leptospirosis, keracunan jamur, singkong, tempe bongkrek, makanan laut, kanker: penyakit trofoblas seperti kehamilan anggur (mola hidatidosa) dan penyakit trofoblas ganas (tumor trofoblas), dan masih banyak lagi.

Begitu banyak manfaat dan khasiat daun sambiloto untuk mengobati berbagai jenis penyakit. Dari sekian jenis manfaat dan khasiat daun sambiloto yang tertuliskan disini, masih banyak lagi yang belum tertulis. Harap-harap lain waktu bisa update kembali. Semoga bermanfaat!

Dengan Khasiat dan manfaat daun sambiloto yang begitu banyak, tidak heran jika tanaman ini banyak di cari dan dibudidayakan. Menurut suatu sumber diketahui bahwa cara budidaya tanaman sambiloto ini sangatlah mudah sehingga siapapun yang bengembangkannya pasti dapat segera menuai hasilnya. Jika ingin tahu cara membuat resep ramuan daun sambiloto dan membuktikan manfaat dan khasiatnya silah baca lebih lanjut di Manfaat dan khasiat daun Sambiloto bianglala.

Comments
1 Comments

Followers